Tuesday, September 26, 2023

XIAOMI MENANG DARI APPLE DALAM PENJUALAN WEARABLE DEVICE

Cnnteknologi.net - Situsinformasitehnologi GSM Arena menyampaikan kabar, pemasaran piranti siap pakai (wearable piranti) Xiaomi alami peningkatan. Jumlah kenaikannya capai delapan % dari tahun ke tahun dengan keseluruhan pemasaran 21,6 juta unit pada kwartal ke-2 2017.


Canalys, perusahaan riset tehnologi, menyebutkan Xiaomi jadi jawara dalam bidang ini dengan pemasaran 3,7 juta unit. Ini di atas Fitbit yang penjualannya 3,4 juta unit.

Perusahaan riset Strategy Analytics juga memberikan laporan pemasaran Fitbit alami pengurangan krusial pada masa year-on-year. Pengurangannya capai 34 %.

Dan Apple, perusahaan garapan Steve Jobs, ada pada posisi ke-3 dengan pemasaran 2,8 juta unit. Awalnya, pada 2016, Apple menguasai nyaris 50 % pasar wearable piranti pada 2016.


Sekedar info, Apple memang jual arloji pandai premium. Adapun Xiaomi dan Fitbit memercayakan gelang kesehatan pandai yang harga cukup dapat dijangkau.

Perusahaan Canalys memprediksikan, penjualannya akan naik kembali saat angkatan Apple Watch yang dapat lakukan panggilan telephone dikeluarkan.






(sumber: tekno.tempo.co)